menu

Jumat, 08 April 2011

PUISI



http://2.bp.blogspot.com/-grhLVjEYK18/TcJXQW_d5JI/AAAAAAAAABg/n3yWy2eFK3A/s1600/puisi.jpg


*CINTA DIAM*
Jika belum siap,
cintai dia dalam diam.
Karena diam mu bukti cintamu,
diam mu bukti kesetiaanmu.
Mungkin orang yang kamu cintai
adalah pilihan Allah untukmu.
Karena Allah tak akan memutuskan harapan hamba
yang berharap padaNya untuk menjadikan cinta diam mu menjadi kenyataan.
Namun, jika cinta diam mu bukan takdir mu,
maka
biarkan tetap diam.
Karena Allah melalui waktuNya,
akan menghapus cinta diammu,
menjadi memori indah dalam sudut hatimu.
dan menggantikannya dengan orang yang lebih tepat 



*IZIN KU*

Rabbi..,
aku minta izin,
Bila suatu saat aku jatuh hati,
Jangan biarkan cinta untukMu berkurang.
Rabbi..,                                   
aku punya pinta,
Bila suatu saat aku jatuh cinta,
Penuhilah hatiku dengan bilangan cintaMu yg tak terbatas,
Biar rasaku padaMu tetap utuh.
Rabbi..,
bila tiba saat nanti,
Pilihkan untukku orang yg hatinya penuh dg kasihMu,
Dan membuatku semakin mengagumiMu,
Untuk lebih mendekati cintaMu.
Rabbi..,
seandainya aku jatuh hati,
Jangan pernah Kau palingkan wajahMu dariku,
Anugrahkanlah aku cintaMu,
Yang tak pernah pupus oleh ruang dan waktu. .



 
 
*AKU MENCINTAIMU DALAM DIAM*

Yang mendatangkan rasa cinta ini,
Yang mendatangkan rasa kagum ini,
Yang memekarkan hati ini,
Sesungguhnya adalah dariNya
         
Sungguh, aku hanya bisa menerimanya,
Aku hanya bisa tertegun pasrah,
Tak bisa mengelak atas perasaan ini
Tertegun dalam keindahan akhlakmu,
Tertegun dalam manisnya lisanmu,
Tertegun dalam tenangnya pandanganmu,
Dan tertegun pula dalam kesejukan pandanganmu

Aku yang mengagumimu dalam diam
Utuh tak tersentuh
Seperti mentari yang menyapa bunga-bunga bermekaran,
Tak pernah menyentuh,
Namun cintanya terasa bagi kuntum-kuntum bunga yang sedang bermekaran

Karena aku mengagumimu,
Maka izinkan aku tak mengusik khusyunya ibadahmu
Izinkan aku tak mengusik ketenangan hatimu

Cukuplah bagiku,
Menyapamu dalam doa-doaku
Cukuplah bagiku,
Tersenyum melihatmu bahagia
Cukuplah bagiku,
Menyebut namamu dalam hamparan sajadahku

Aku yang tersentuh akhlak muliamu,
Aku yang terkagum lekat dalam sikapmu,
Mencintaimu dalam diam,
Mungkin lebih baik bagi diriku dan dirimu
Lebih mulia bagi bagi perasaanku dan perasaanmu
Lebih menjaga kehormatanmu, lebih menjaga kemuliaanmu

^Akhi, maka izinkanlah aku,
Izinkan aku mencintaimu dalam keikhlasan
Karena aku tak pernah tahu,
Apakah kau yang tercatat dalam lauhul mahfudz untukku
Karena aku tak pernah tahu adakah balasan darimu untukku,
Biarlah kuasa Allah yang menggerakkan hatimu untukku

Bukan karena mencintaimu dengan diam,
Aku akan menderita
Bukan karena mencintaimu dengan diam,
Aku akan merana
Namun jika ku artikan cinta itu,
Pada sisi kehadiran dan kebersamaan denganmu,
Maka aku takut pada Allah Yang Maha Tahu

Aku yang mencintaimu dari kejauhan
Walaupun sungguh aku merasa sangat dekat denganmu

Biarlah aku dekap rapat perasaan ini
Biarlah aku tutup rapat,
Hingga Allah menunjukkan waktu tepat bersatunya kita

Namun jika memang engkau bukan tercatat untukku,
Jika memang engkau hanya hiasan duniaku yang sementara,
Sungguh aku yakin,
Allah akan menghapus cinta dalam diamku padamu
Allah akan menghilangkan perasaanku untukmu
Dia akan memberikan rasa yang paling indah pada orang yang paling tepat

Begitulah kuasaNya,
Begitulah Dzat yang Maha membolak-balikan hati hamba-hambaNya

Ketika nantinya hati kita tak bertemu atau aku tak lagi terkagum denganmu,
Maka pahamilah jejakku,
Karena setidaknya dengan izin Allah,
Aku pernah menulis tentangmu dan menyapa namamu dalam tiap untaian doaku




http://3.bp.blogspot.com/-MprEZGEkv6Q/UT0rO7pft7I/AAAAAAAAAEg/MPdcomeJe-k/s320/167448_400615573349042_803701602_n.jpg
 
*BILA MEMANG NAMAMU YANG SUDAH TERTULIS DI LAUHUL MAHFUDZ UNTUKKU*

^Akhi...
Aku mengagumi
Karena agama yang ada pada dirimu   
Akan tetapi,
Aku tidak mau menyentuh hatimu
Sebelum engkau halal bagiku
Hanya lantunan sebait doa
Yang mempu aku panjatkan,
Di sujud sepertiga malamku
Bukan cinta sembarang cinta,
Tapi aku hanya,
Ingin cinta yang halal di mata Allah
            Untuk itu,
            Aku tak berani menyentuh kehidupanmu,
Sebelum engkau halal bagiku

^Yaa Illahi Rabbi,
Jika Kau mengizinkan,
Ikatlah hati hamba dan hatinya,
Melalui ikatan suci karenaMu

Satukanlah hati hamba dan hatinya,
Untuk beribadah kepadaMu
            Buatlah hamba yang ada di hatinya, setelah Engkau dan RasulMu
Sampaikan kepadanya,
Bahwa di dalam hati ini terdapat namanya

^Akhi...         
Aku hanya diam,
Diam karena tak ingin menodai hatiku dan hatimu
Diam karena tak ingin merusak iman dan taqwamu
Diam karena tak ingin menzinai hati kita
Dan Diam karena aku hanya ingin cinta yang halal di mata Allah

Jika memang,
Akhi adalah pasangan tulang rusukku,
Meski perkenalan kita tak lama,
Pasti kelak akan dipertemukan lagi
Tiada yang tidak mungkin,
            Jika Allah sudah berkehendak
            Untuk itu,
            Kita terus memohon, meminta, tawakal, dan ikhtiar pada Allah
Berserah diri pada Allah
Jika memang kita berjodoh,
Biarlah didekatkan dengan caraNya yang indah

Aamiin yaa Allah, Aamiin yaa Rabbal ‘Alaamiin



http://3.bp.blogspot.com/-NQZmXPdRHjM/UT0r5a1QZFI/AAAAAAAAAEo/IUN4TOZ8ThM/s320/TANTOWI.jpg
 
*KETIKA KEGAGALAN MENYAPA HIDUPMU*

Ketika kegagalan menyapa hidupmu,
^Ingatlah,
Itu bukan hal yang buruk
Jangan biarkan gelisah menyelimuti diri
           
Biarkan ia hadir,
            Tapi tidak untuk menghentikan langkahmu
            Tidak untuk membunuh semangatmu

^Buktikanlah,
Bahwa kegagalan itu membuatmu bangkit
Mengokohkan berdirimu
            Membukakan mata hatimu,
            Agar lebih bijaksana memandang kehidupan

Sempatkanlah diri tuk selalu bersyukur apapun keadaannya
Agar kau dapat mengambil hikmah,
Di setiap episode kehidupan yang kau lalui
            Dan terus tumbuhkan semangat itu
            Semoga ada harapan baru di setiap terbit sang fajar

Aamiin yaa Allah, Aamiin yaa Rabbal ‘Alaamiin




http://2.bp.blogspot.com/-y5EcHREyne0/UT0sfeUgM3I/AAAAAAAAAEw/SeIPFtr0ynk/s320/419660_361288053895865_1212890591_n.jpg
 
*MERINDUKAN MENCINTA*

^Wahai temanku...
Wahai kau yang merindukan cinta...

Maka rindukanlah,
Seorang insan yang lebih mencintai Allah SWT daripada mencintaimu
Sehingga semoga ia akan mencintaimu karena Allah,
Dan akan membawamu menuju kecintaan pada Allah

Rindukanlah,
Seorang insan yang menyayangi orang tuanya
Sehingga ia pun dapat menyayangimu dengan sifat penyayangnya

Rindukanlah,
Seorang insan yang takut kepada Allah
Sehingga ia akan merasa takut untuk menyakitimu karena Allah

Dan rindukanlah ia yang akan menjadi teman hidupmu,
Yang karena Allah semata ia akan mengikat janji suci denganmu,
Bukan merindukan ia yang banyak janji manis karena hawa nafsu
Sehingga semoga hatimu tidak berakhir dalam penyesalan dan tertipu

Aamiin yaa Allah, Aamiin yaa Rabbal ‘Alaamiin

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.